Friday, May 4, 2018

Microsoft Office

Microsoft Office adalah suatu aplikasi dari microsoft yang dibuat untuk membantu pengguna komputer dalam menyelesaikan tugas - tugas kantor yang berhubungan dengan dokumen.
Microsoft Office pertama kali diluncurkan oleh microsoft tahun 1993.
Microsoft Office dibuat untuk mengelompokkan beberapa pekerjaan dari membuat artikel, dokumentasi, perhitungan, maupun presentasi dan mengirim email.

Microsoft Word


Word dalam microsoft office merupakan aplikasi didalam microsoft office yang berguna untuk membuat suatu dokumen dengan berbagai fitur didalamnya seperti mengetik, menebalkan tulisan, membuat warna tulisan, dan lain - lain yang berhubungan dengan hal dokumen.
Saat ini aplikasi ini banyak digunakan untuk membantu pengguna komputer yang ingin membuat dokumen dan membuat dokumen dengan cepat dan praktis.

Dengan Menggunakan aplikasi ini, anda dapat dengan mudah melakukan editing dokumen dan mendesain dokumen.
dokumen bisa dibuat sesuka hati dengan mengandalkan fitur - fitur dari microsoft office. anda dapat mencetak dokumen dan membuat file dengan berbagai format misal pdf atau word.doc

Microsoft Exel


Aplikasi exel merupakan aplikasi andalan dari microsoft office yang digunakan untuk melakukan perhitungan - perhitungan matematika di dalam membuat sebuah laporan.
Banyak jenis penggunaannya seperti anda bisa membuat laporan keuangan, nota, ataupun laporan bulanan dari perusahaan dengan menggunakan aplikasi ini.
Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda akan dapat dengan mudah membuat berbagai laporan dengan berbagai rumus yang ada yang berguna mempercepat proses pengerjaan laporan anda.
Di dalam microsoft exe, sudah tersedia berbagai rumus dan algoritma penyelesaian dalam membuat laporan keuangan, pajak, ataupun laporan apa saja yang berhubungan dengan perhitungan aritmatika.
Beberapa contoh seperti SUM,AVERAGE,MIN,MAX dan lain - lain yang masih banyak lagi yang bisa anda gunakan fitur yang ada didalam microsoft exel. Sum perupakan fungsi - fungsi untuk membuat penjumlahan otomatis di dalam lembar exel. jadi anda tidak perlu repot - repot dalam menghutung atau kalkulasi sebuah laporan. Cukup menggunakan sum maka anda akan melihat hasil.
Average merupakan fungsi untuk mencari nilai rata - rata dalam sebuah laporan keuangan secara dinamis. Min merupakan fungsi untuk mencari nilai terkecil dalam sebuah daftar laporan nilai sehingga anda tidak perlu mencari dan membandingkan satu - persatu. Max berupakan kebalikan dari Min yang berfungsi mencari nilai terbesar dari sebuah daftar nilai atau nominal.
Nah itu merupakan salah satu fungsi exel yang paling umum yang sudah biasa digunakan dalam lembar pekerjaan exel. masih banyak lagi fungsi yang dapat digunakan untuk mempercepat [engguna komputer dalam mempercepat pekerjaan membuat laporan keuangan.
Ada juga lookup, Vlookup dan Hlookup, dan dalam exel juga anda bisa membuat grafik laporan bulanan, mingguan, harian, dan laporan lainnya.
jadi saya rekomendasikan anda untuk menggunakan exel sebagai alat untuk mempercepat proses membuat laporan keuangan atau akuntansi di kantor atau dirumah....

Microsoft Powepoint

Microsoft PowerPoint merupakan aplikasi dari microsoft office yang berfungsi untuk membantu proses pengerjaan presentasi dalam menjelaskan suatu ide atau gagasan dalam bentuk laporan dinamis.
maksudnya anda dapat membuat gagasan disertai dengan animasi - animasi dan lainnya untuk mendukung presentasi dari artikel yang anda buat sehingga akan menarik seseorang untuk lebih menyimak apa gagasan dan ide yang anda tulis dalam sebuah dokumen.
Dengan power point anda akan dengan mudah membuat presentasi yang profesional di dalam mempresentasikan dokumen anda yang dipadupadankan dengan animasi - animasi dokumen gambar dan lain sebagainya seperti grafik, sehingga presentasi anda dikantor terlihat lebih profesional dan menarik di mata audience.
Beberapa hal umum yang bisa dilakukan dengan microsoft poer point adalah :
- Anda bisa membuat presentasi dengan beberapa latar desain yang menarik yang telah disediakan oleh power point.
- Anda bisa menambahkab animasi - animasi visual seperti tulisan berjalan, tulisan dengan animasi bergerak untuk merepresentasikan ide yang anda tuangkan dalam sebuah dokumen.
- Anda bisa membuat presentasi yang menarik dengan menambahkan multimedia seperti suara, atau gambar - gambar yang menarik.
- Anda dapat menambahkan grafik dan animasinya yang lebih menjelaskan dokumen presentasi anda untuk mempermudah audience dalam mengerti maksud dan tujuan dari agagasan yang anda buat dari presentasi anda. 

Microsoft Outlook

 

Microsoft Outlook merupakan aplikasi dari microsoft office yang digunakan membuat email dari microsoft sehingga anda sebagai pengguna internet bisa mengirim surat elektronik antar perusahaan atau untuk email anda sendiri secara pribadi.
Microsoft menyediakan outlook dengan berbagai fitur didalamnya untuk mendukung pekerjaan yang berhubungan dengan kirim - mengirim surat.
Alamat email yang dibuat bisa profesional jadi tidak menggunakan embel - embel microsoft dibelakangnya seperti gmail, atau yahoo namun anda bisa menggunakan nama perusahaan atau nama anda sendiri sebagai alamat email yang profesional dalam sebuah perusahaan. ini merupakan salah satu kelebihan dari outlook.
Didalamnya ada fitu inbox, sent mail, attachment file dan masih banyak lagi fitur - fitur seperti di perusahaan email besar di internet seperti google dan yahoo.
Jadi untuk urusan surat elektronik, percayakan saja kepada outlook.

Bagikan

Jangan lewatkan

Microsoft Office
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.